STRATEGI PASAR

Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar yang di bidik Refresho Kedai Kopi adalah masyarakat muda yang berumur antara 18 hingga 35 tahun. Walaupun pada kenyataannya, peminat dari berbagai varian menu Refresho Kedai Kopi banyak juga pelanggan yang usia 40 tahun keatas. Fokus terhadap target konsumen akan membuat hasil yang maksimal sesuai dengan strategi marketing yang ada. Kemudahan proses promosi yang sangat cepat melalui word of mouth melalui segmen anak muda memang menjadi tujuan awal strategi pasar kami. Disamping tingkat kepercayaan yang tinggi akan proses komunikasi pemasaran melalui word of mouth yang sangat efektif untuk di terapkan di Indonesia.

Positioning

Traditional Coffee Shop adalah konsep dasar dari Refresho Kedai Kopi. Dengan pemanfatan limbah yang unik terbukti menjadi daya tarik tambahan untuk positioningnya. Di Indonesia, ada beberapa konsep yang di usung kedai kopi dari skala kecil hingga neo-modern. Tetapi, yang mengusung konsep tradisional plus pemanfaatan limbah kopi hanya satu yaitu di Refresho Kedai Kopi. Positioning yang kuat ini mampu memberikan ruang yang cukup untuk benak pelanggan maupun calon pelanggan. Bersaing dengan kedai kopi lain di benak pelanggan. Benar-benar unik dan berbeda adalah salah satu modal utama untuk bisa berkembang secara pesat di era saat ini.
Maka dari itu, konsep kemitraan hanya di terima jika konsep yang dimiliki bisa disesuaikan dengan konsep tradisional dari Refresho Kedai Kopi.

Service

Konsep pelayanan dari Refresho Kedai Kopi dengan tagline lebih sederhana, lebih bersahabat menjadikan kami berkomitmen akan memberikan pelayanan yang paling baik untuk pelanggan. Bukan sekedar pelayanan standar yang baik, tapi Refresho Kedai Kopi mempunyai sistem pelayanan yang mengutamakan persahabatan dengan konsumen. Para karyawan harus hafal dengan nama setiap konsumen, menu apa yang biasa di pesan dan lain sebagainya.

Menurut penelitian, pelayanan standar yang di buat-buat dan kaku tidak membuat suasana menjadi nyaman bagi konsumen. Padahal suasanalah yang mereka harapkan di tempat-tempat seperti ini. Suasana yang bersahabat, santai dan nyaman.

Refresho Kedai Kopi juga memberikan pelayanan internet gratis bagi para pelanggannya. Dengan minimal 1 PC yang bisa di gunakan untuk umum, akan membantu saat pelanggan tidak membawa gadget yang support wireless network.

Untuk yang membawa gadget yang support, pelanggan bisa mengakses internet tanpa batas dan waktu. Surfing sambil ngopi menjadi tradisi yang kuat di kaum anak muda di era sekarang ini. Internet akan mendukung semua hal yang pelanggan cari untuk proses belajar yang tidak mengenal usia.

Promosi

Proses komunikasi sangat penting di dunia bisnis. Karena itu kami menyadari betapa pentingnya penyediaan saran komunikasi dengan prospek atau calon pelanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan Refresho Kedai Kopi.

Ada beberapa tahapan dalam proses komunikasi produk Refresho Kedai Kopi. Mulai dari proses komunikasi pengenalan produk, peningkatan loyalitas pelanggan, hingga peningkatan brand image Refresho Kedai Kopi di mata masyarakat.

Ada beberapa fasilitas yang di berikan Refresho Kedai Kopi kepada pelanggan loyalnya. Salah satunya adalah Refresho Coffee Addict yang memberikan diskon hingga 20 persen kepada pelanggan yang sudah mencapai transaksi tertentu. Pelanggan akan di berikan identitas seperti pemberian membercard untuk Refresho Coffee Addict untuk di gunakan setiap proses transaksi.

 

Selanjutnya >> KEBUTUHAN SDM