Untuk menjadi Mitra Refresho Kedai Kopi ada beberapa tahapan yang dipenuhi terlebih dahulu.
1. Calon Mitra Refresho Kedai Kopi sudah memiliki calon lokasi yang akan digunakan untuk membuka outlet Refresho Kedai Kopi
Lokasi yang disarankan adalah memenuhi salah satu atau beberapa kriteria berikut ini:
a.Luas lokasi outlet minimal cukup untuk 10 meja pelanggan

b. Lokasi bisa berada di tempat strategis (dekat kampus/sekolah, ruko)

c. Trafic jalan Lokasi cukup ramai, dan diusahakan berlalu-lintas 2 arah.

d. Dekat lokasi perkantoran, apalagi menjadi rute saat pulang kantor.

e. Jumlah karyawan minimal sebanyak 2 orang

f. Terdapat saluran telepon rumah dari PT. Telkom Indonesia untuk pendaftaran koneksi wifi dari Speedy

g. Fasilitas listrik minimal 2200VA h. Ketersediaan Air Bersih

i. Terdapat tempat parkir yang memadai untuk pengunjung

Untuk lokasi, kharakteristik konsumen kedai kopi ini bisa di bilang cukup unik. Sebagai contoh di Refresho Kedai Kopi Pusat yang berada di daerah yang cukup jauh dari pusat kotapun terbukti tetap ramai dikunjungi pengunjung. Konsumen kedai kopi biasanya akan mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap brand Refresho. Tetapi kemungkinan berhasil akan jauh lebih tinggi apabila Mitra mempunyai calon tempat usaha yang lebih strategis.

2. Calon Mitra Refresho Kedai Kopi membuat surat permintaan untuk menjadi Mitra yang sudah di lampirkan foto copy Identitas (KTP/SIM) serta data diri yang lengkap dan di kirimkan melalui email ke support[at]refreshindonesia.com atau silahkan mengisi data di sini
3. Jika aplikasi diterima, proses dilanjutkan dengan pembayaran Tahap I
Di bayarkan sebesar Rp. 10.000.000,- Ditransfer ke:

BNI No.Rek NO. 0202 564 515 a.n Sasang Priyo Sanyoto

Setelah pembayaran di lakukan, Mitra mengonfirmasi pembayaran dengan cara mengirimkan scan bukti pembayaran ke email : support[at]refreshindonesia.com dan silahkan mengisi form konfirmasi pembayaran di sini
4. Setelah pembayaran Tahap I dilakukan, dilanjutkan penandatangan MoU (kesepakatan Awal) bersama yang akan di kirimkan ke Mitra
5. Jika Mitra sudah menandatangani MoU (kesepakatan Awal) bersama, maka MoU di kirimkan kembali ke Refresho Kedai Kopi Pusat.
6. Setelah pembayaran diterima, maka Manajemen akan melakukan persiapan Pra Operasional oleh manajemen Refresho Kedai Kopi dan Mitra
7. Setelah peralatan dan perlengkapan sudah siap, makadilanjutkan dengan Calon Mitra melakukan pembayaran Tahap II yaitu jumlah sisa dari total keseluruhan biaya kemitraan kepada pihak Refresho Kedai Kopi pusat yaitu sebesar Rp. 17.500.000,- di tambah biaya pengiriman peralatan dari Refresho Kedai Kopi pusat ke lokasi Mitra yang ditanggung sepenuhnya oleh Mitra Refresho Kedai Kopi.